News Update :
Home » » Basket Pinggiran, Siap Tebar Ancaman di SBC

Basket Pinggiran, Siap Tebar Ancaman di SBC

Tim Ekspedisi Brantas

Tulungagung - Gemuruh kaki kian terdengar ramai, puluhan pasang mata tertuju pada persiapan tim basket yang telah bersiap bertanding, sore itu selasa 5 Februari 2013 akan dihelat pertandingan bola basket antara Tim Basket SMAN 1 Pakel vs SMKN 3 Boyolangu dalam Turnamen Smaboy Basketball Competition (SBC), yang digelar SMAN 1 Boyolangu dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah yang ke-39.
Turnamen ini sebagai ajang pembuktian prestasi basket tingkat SMA-sederajat se-Karisidenan Kediri. Selama SBC digelar selalu muncul tim kejutan yang mewarnai turnamen basket ini. Salah satu kuda hitam dalam turnamen kali ini, tak lain adalah ASPAK atau Anak SMAN Pakel, julukan dari tim basket SMAN 1 Pakel. Betapa tidak, pada tahun 2012 tanpa diprediksi SMAN Pakel telah mampu menyabet Juara harapan pertama KOBALAJAR atau Kompitisi Bola Basket Pelajar, yang digelar tiap tahunya oleh Pengcab PERBASI Kabupaten Tulungagung.
Sebagaimana dikatakan oleh Ahmad Soeharto, peta kekuatan basket pelajar selama ini didominasi oleh tim-tim dari sekolah perkotaan. Baru sekitar tiga tahunan ini tim-tim dari sekolah pinggiran seperti ASPAK, mulai menunjukkan taring dalam blantika perbasketan yang ada di Tulungagung. Dalam turnamen SMUBOY CUP XV ini hampir semua sekolah berpartisipasi dalam turnamen basket tahunan ini.
ASPAK yang digawangi oleh Naufal Saung (Kapten) dan 14 pemain lainya, serta dilatih oleh Dipta Anggara, ini siap mengahajar lawan-lawan mereka, tak perduli dari sekolah manpun, ini kata Mardian Dwi Cahyo, salah seorang Anggota tim Basket SMAN 1 Pakel. Senada dengan para pemainya, sang pelatihpun akan mengerahkan semua strategi untuk melibas lawan-lawanya, dengan skema one on one basket atau lebih dikenal dengan strategi man too man.
Dalam pertandingan perdana ini, ASPAK akan melawan ANTEK (Anak Teknik) atau SMKN 3 Boyolangu, dan Kapten tim Naufal berjanji, menunjukkan permainan apik dan mengalahkan ANTEK, sebagai langkah awal untuk merengkuh mahkota juara. (tim)
Bagikan artikel ini di :

Posting Komentar

 

Copyright © 2013 Master Arpega All Rights Reserved.
Design by Putra Bimantara