News Update :
Home » » Arisduta Kalahkan SMP 1 Katolik Santa Maria

Arisduta Kalahkan SMP 1 Katolik Santa Maria

Tim Ekspedisi Brantas

TULUNGAGUNG-Perhelatan Smaboy Cup XV telah dimulai. Di hari pertama turnamen bola basket SMABOY CUP XV disambut dengan hujan deras. Hari Senin (4/2) kemarin, lapangan basket Smaboy tidak bisa dipakai, karena masih hujan. Pertandingan  dipartai pertama, sedianya dimulai pukul 15.00 – 16.15 antara tim putri asal SMP Katolik Santa Maria melawan SMPN 1 Kedungwaru, akhirnya bias dimulai tetap pukul 16.40. Hingga berakir pukul 17.45. Mundurnya jam pertandingan pada partai pertama, juga mengakbiatkan diundurnya jam bertandingnya untuk tim yang bermain di partai kedua dan ketiga.
Dalam pertandingan yang baru diawali tersebut, panitia mendahulukan peserta SMABOY CUP JUNIOR (tingkat SMP), sebagaimana jadwal yang telah ada. Kedua tim terus bertanding, dan mencari pemenang yang layak masuk babak berikutnya. Pada quarter pertama jalannya pertandingan berjalan membosankan, kedua tim mencari kelemahan masing-masing. Serangan demi serangan terus berganti, namun pertahanan keduannya masih cukup bagus. Perolehan point pun belum begitu banyak. Bagi tim SMP Katolik Santa Maria yang berkostum hijau putih sejak menit awal mencoba berinisiatif untuk terus menekan lawan. Namun bagi tim SMPN 1 Kedungwaru, yang berkostum hijau-hijau, tidak mau kalah begitu saja. Kedua tim terus saling menyerang, dan berusaha mengumpulkan point demi point.
Memasuki quarter ketiga, tim SMPN 1 Kedungwaru memimpin 9 point, sedangkan tim SMP Katolik 6 point. Semangat dan kerja keras tim SMP Katolik tetap berkobar hingga mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Point tersebut masih bertahan hingga berakhirnya quarter ketiga. Memasuki quarter ke empat pertandingan semakin seru, kedua tim mulai tambah bersemangat untuk menjadi pemenang. Time out, kedua tim semakin sering dilakukan oleh masing-masing pelatih.
Memasuki menit – menit terakhir quarter keempat, point kedua tim bertambah silih berganti. Diawali dengan serangan tim SMP Katolik yang mampu memasukan dua angka, hingga skor menjadi 11-9. Sementara SMPN 1 Kedungwaru sempat tertinggal, yang akhirnya mampu menyamakan kembali menjadi skor 11-11. Serangan semakin meningkat, hal ini dilakukan kedua pelatih untuk memenangi pertandingan, supaya bias melaju ke babak berikutnya.
Giliran SMPN 1 Kedungwaru yang kembali menambah point menjadi 11-13 untuk keunggulan sementara Arisduta. Keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena SMP Katolik mampu menyamakan kembali menjadi 13-13. Semangat kian bertambah terus diperlihatkan oleh kedua tim. Akan tetapi stamina dan strategi yang jitu akhirnya mampu membawa kemenangan bagi tim SMPN 1 Kedungwaru. Dan sekoar akir adalah menjadi 21-13 untuk kemenangan SMPN 1 Kedungwaru.
Supporter dari SMPN 1 Kedungwaru, yang datang sore itu, ternyata mampu memberi semangat kepada rekan-rekanya yang bertanding. Sementara dipartai jam ke 2,
SBC XV mempertemukan  tim putri SMAN 1 Ngunut melawan SMAN 1 Kauman. Namun pertandingan tidak dapat dilanjutkan karena pelatih dari SMAN 1 Ngunut tidak datang, jadi SMAN 1 Ngunut dinyatakan kalah. Dan kemenangan diperoleh tim SMAN 1 Kauman dengan sekor 20-0 (menang WO). Dan dipartai ketiga, tim putra MAN 2 Tulungagung menang atas SMAN 1 Rejotangan, dengan skor 29-20. (tim)
Bagikan artikel ini di :

Posting Komentar

 

Copyright © 2013 Master Arpega All Rights Reserved.
Design by Putra Bimantara